MENCARI DANUS UNTUK HIMAFAR 



Halo semua!!
Kembali lagi bersama fad

okee, dipostingan kali ini mau membahas tentang mencari dana usaha untuk kegiatan HIMAFAR di kampus aku. Sebelumnya bagi yang belum tau HIMAFAR itu apa? yaitu singkatan dari "Himpunan Mahasiswa Farmasi" yaa kalian pasti tau kan itu..

Nah, kegiatan ini wajib diikuti oleh anggota hima setiap 2 minggu sekali, untuk mencari dana usaha guna untuk menambah pemasukan sebagai modal kita untuk membiayai kegiatan yang akan diadakan dalam masa jabatan kita sebagai anggota hima.  Biasaya sih kegiatan ini dilaksanakan tiap hari minggu teman. Oh iya, kegian danus yang kita adakan rutin tiap 2 minggu sekali ada 2 macam lhoo, yang pertama jual baju bekas yang didapat dari para donatur teman-teman kita dan dosen-dosen Polteka Mangunwijaya, baik banget kan mereka heehe.
kali ini biasanya kita berjualannya di Stadion Diponegoro Semarang tepatnya di dekat ruko-ruko yang menjual buku-buku bekas (kalo orang Semarang asli pasti ngerti deh tempat ini hehe). Mengapa kita memilih tempat itu? Karena setiap hari minggu pagi di sana banyak penjual dan banyak banget orang yang mengunjungunya, mulai dari yang habis CFD sampe yang cuman ingin jalan-jalan pagi sekalian lihat-lihat apa aja yang dijual disana. Dan kegiatan rutin kedua yang biasanya kita lakukan yaitu ngamen... ett jangan salah ya teman kita ngamennya ngga di lampu merah gitu kok, tapi kita ngamennya di  Kereb Ambara, tepatnya sih tempat ibadah buat kaum nonmuslim gitu. Di sana banyak juga mahasiswa-mahasinya yang lagi nyari dana kaya kampus aku..



Awal cerita, pertama kali aku mengikuti jual baju bekas ini aku bangun kesiangan hehe.. dan ternyata bukan cuman aku aja gengs, kaka-kaka yang lain juga pada kesingan :D ya tau kan kalian tradisi ngaretnya orang indonesia kaya apa? Wkwk
Tapi di balik kita semua yang kesiangan, ada juga 3 orang yang bela-belain dateng jam 5 pagi buat ngebooking tempat, takutnya sih kalo kesiangan dikit kita bakalan ngga kebagian tempat buat berjualan. Dan di sana walaupun masih sepagi itu katanya udah banyak pedagang yang datang.  Singkat cerita pas mereka bertiga udah sampai TKP, tiga cowo yang dateng duluan itu belum pada tau gimana keadaan dan kondisi di sana, makanya mereka semua pada ngebiarin dagangan kita di geletakin di sembarang tempat gitu, padahal mereka masih pada asik dengan hpnya masing-masing.  Dan setelah itu ngga nyangkaanya banyak banget pedagang lain yang datang dan menyerbu dagangan kita yang masih di dalam kardus dengan rusuh. Dan dengan serakah dan paksaan mereka membeli dagangan kita dengan harga yang terpaut jauh dari harga pasaran yang mereka jual, dan ternyata baju-baju yang mereka beli dari kita untuk di jual kembali di lapaknya dengan harga tinggi. Bisa ngebayangin kan gimana ngerinya penjual disana?? :(
Buat kalian mahasiswa-mahasiswa yang ingin berjualan disana buat pertama kali tetap hati-hati yaa gengs!! Aku cuman ingin ingetin kalian aja sih, supaya kalian ngga ngalamin apa yang teman-teman kami alamin...
Dan alhamdulilla walaupun tadinya kita agak rugi di awal jualan tadi, tapi kita dapat mengumpulkan hasil kurang lebih 500rb yang menurut kami sudah baguslah untuk tambah-tambah uang kas hima kami :)
Btw, ini tiga orang yang aku maksud tadi ya:)




Next, kegiatan kami yang kedua yang akan saya ceritakan disini yaitu ngamen :)

Tetap membaca!!! :)


Awal cerita, pertama kali aku mengikuti kegiatan ngamen di lokasi Kerep Ambarawa, aku inget banget waktu itu itu tanggal 12 Januari 2020 tepat pukul 6 pagi aku Aku dan teman-temanku semua berkumpul di kampus ku untuk berangkat bersama menuju lokasi. Sebelum melakukan perjalanan menuju TKP kami sibuk menyiapkan alat musik yang akan dibawa menuju Kerep Ambarawa.

 Pada saat perjalanan aku berboncengan dengan salah satu dari Katingku yang termasuk anggota himafar. Singkat cerita, pada saat setelah sampai di TKP pertama kali aku aku berada di sana, yang aku rasakan melihat pemandangan yang indah dengan disuguhi keindahan alam berupa gunung-gunung yang terlihat jelas di sana, belum lagi udara di sana sangat sejuk dan dingin. Di sana aku melihat patung Bunda Maria yang sangat besar dan banyak pedagang kaki lima yang berjualan makanan di sana.

Sebenarnya sih kita mulai ngamen pukul 12 siang, tapi berhubung kita takut kesiangan sampai di TKP akhirnya kita berangkat dari kampus sekitar jam 7an, gilaaa ya sepagi itu wkwk 
Soalnya sih Kita takut aja kalau nggak kebagian tempat di sana, karena di sana nggak cuman kita sih yang ngamen tetapi banyak mahasiswa mahasiswa dari Universitas lain. Sambil menunggu, akhirnya kita menggunakan waktunya untuk latihan ( sok-sokan banget mau ngamen gitu aja latihan segala wkwk)


 singkat cerita, tepat pukul jam 12 siang misa  selesai dan kita mulai bernyanyi sambil menari dengan gembira, ya ya walaupun aku tidak ikut menyanyi karena yang mereka nyanyikan adalah lagu-lagu pujian mereka, jadi aku cuman  bisa bertepuk tangan. setidaknya diri aku sudah Ikut andil dalam kegiatan ngamen pada hari itu hehe... 




Sekian postingan yang telah saya buat. Terimakasih semua teman-teman yang sudah baca postingan ku. Masih ada beberapa postingan lagi nih, tunggu updetan postinganku yang lain ya teman hehehe :) 

Jangan lupa jaga kesehatan ya kawan!!

Komentar

Postingan Populer